7 Rahasia Kata-Kata Promosi Jualan Tas Agar Laris Manis

7 Rahasia Kata-Kata Promosi Jualan Tas Agar Laris Manis

7 Rahasia Kata-Kata Promosi Jualan Tas Agar Laris Manis

Persaingan di industri tas tidak bisa kamu lakukan dengan cara yang biasa-biasa saja. Jika ingin tas kamu laris manis terjual, maka kamu perlu menggunakan kata-kata promosi jualan tas yang mampu menghipnotis calon pembeli.

Tanpa pemilihan kata yang tepat, calon pembeli tidak akan tertarik untuk membeli tas kamu. Lalu, apa saja sih kata-kata yang mampu membuat pembeli tertarik membeli tas? Silakan simak penjelasan lengkapnya berikut ya.

7 Rahasia Membuat Kata-Kata Promosi Tas yang Menarik


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu gunakan ketika membuat copywriting jualan tas. Berikut adalah beberapa cara dalam membuat teks promosi agar tas kamu laku terjual

1. Diskon atau Potongan Harga


Siapa yang tidak suka diskon?

Hampir semua orang selalu mencari diskon ketika belanja. Termasuk juga saat sedang mencari tas. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan hal ini dalam membuat teks promosi.

Berikut beberapa contoh kata promosi diskon tas yang bisa kamu jadikan inspirasi:

Khusus untuk kamu, tas ransel diskon 50% menjadi Rp100k dari harga normal Rp200k
Segera miliki tas rajut cantik dengan harga spesial Rp125k (Harga normal Rp200k)
Harga khusus bagi reseller! Dapatkan keuntungan berlipat dengan menjadi reseller kami!


2. Membuat Urgensi


Beberapa orang cenderung tidak langsung membeli tas kamu meski mereka tertarik karena tidak merasakan adanya urgensi. Oleh karena itu, kamu harus menciptakan urgensi tersebut pada teks promosi.

Adanya urgensi akan membuat calon pembeli segera melakukan tindakan. Dalam hal ini, tindakan yang diharapkan adalah membeli tas kamu.

Berikut ini adalah contoh teks promosi yang memasukkan urgensi di dalamnya:

Backpack spesial kolaborasi dengan X, hanya dibuat 100 pcs. Segera miliki sebelum kehabisan!
Harga spesial tote bag handmade imut Rp150k hanya sampai akhir bulan! Miliki sekarang sebelum harga naik!
Miliki tas eksklusif ini dengan harga spesial saat PO Rp200k!
Satu hal yang harus kamu ingat, pastikan kamu konsisten dalam membuat promosi dengan memasukkan urgensi. Artinya, jika batas waktu yang kamu tentukan telah terlewat, maka kamu harus benar-benar menaikkan harga tas.

3. Tonjolkan Kelebihan Tas Kamu


Ketika kamu mengembangkan sebuah tas, pasti ada beberapa kelebihan yang menjadi keunggulan. Mulai dari banyaknya fitur yang dimiliki tas tersebut, awet dan tahan lama hingga kemampuan tas dalam menahan air.

Kelebihan tersebut bisa kamu tonjolkan di dalam teks promosi jualan tas untuk menarik perhatian calon pembeli.

Silakan simak beberapa contoh teks promosi yang menonjolkan kelebihan tas berikut ini:

Backpack XEON, dibuat khusus bagi kamu yang aktif bepergian! Dengan bahan terbaik, tas ini mampu membawa banyak beban tanpa takut jebol!
Di musim hujan seperti sekarang, kamu pasti khawatir barang-barang yang kamu bawa menjadi basah akibat hujan. Namun rasa khawatir tersebut akan hilang jika kamu menggunakan ransel RAINPROOF ini! Dibuat dari material waterproof terbaik, dijamin seluruh barang di dalamnya akan tetap kering meski hujan lebat sekalipun!
Sedang mencari tas yang memiliki banyak kompartemen di dalamnya? Backpack ZEON lah jawabannya! Dilengkapi dengan 8 kompartemen tambahan, kamu tidak perlu bingung untuk menaruh semua barang di dalamnya!


4. Hadirkan Solusi


Penting untuk kamu pahami, bahwa alasan seseorang membeli sesuatu adalah untuk mencari solusi. Hal ini jugalah yang menjadi alasan ketika seseorang hendak membeli sebuah tas.

Oleh karena itu, kamu bisa menghadirkan solusi di dalam teks iklan jualan tas yang kamu buat. Hal ini akan mendorong calon pembeli memilih tas kamu daripada milik kompetitor.

Berikut ini adalah beberapa contoh teks iklan yang menghadirkan solusi di dalamnya:

Baca Juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Bingung mencari tas yang muat banyak namun tetap ringan untuk kamu bawa saat camping? Tas gunung MOUNTAIN lah solusinya. Dengan menggunakan tas ini, kamu bisa membawa beragam kebutuhan berkemah tanpa perlu khawatir memikirkan cara membawanya!
Sedang mencari tas kantor namun tetap membuat kamu terlihat stylish dan keren? Tas TOWNHALL siap menemani hari-hari kamu untuk tampil maksimal saat bekerja!
Takut setiap membeli tas selalu cepat rusak? Tidak perlu khawatir jika kamu menggunakan backpack FERRUM ini! Tas ini telah menjadi solusi bagi ribuan orang yang mencari tas awet dan tahan lama!

 

5. Sesuaikan dengan Tujuan Pelanggan


Cara buat promosi jualan tas ini adalah melalui riset. Kamu bisa bertanya kepada pelanggan mengenai tujuan penggunaan yang mereka miliki.

Sebagai contoh, ternyata setelah melakukan riset kamu menemukan bahwa tujuan penggunaan tas oleh pelanggan adalah untuk pergi arisan, menghadiri pernikahan dan jalan-jalan.

Maka, kamu bisa memasukkan tujuan tersebut ke dalam teks iklan. Berikut ini adalah beberapa contoh teks iklan dengan memasukkan tujuan di atas:

Ingin tampil beda dan mencolok ketika datang ke arisan? Handbag Beauty lah jawabannya! Dengan menggunakan handbag ini, dijamin membuat teman-teman arisan kagum dan penasaran!
Buat fashion kamu terlihat lebih elegan saat menghadiri acara pernikahan dengan menggunakan handbag Priti ini!
Dengan menggunakan handbag Look At Me ini, kamu akan menjadi pusat perhatian saat sedang jalan-jalan!


6. Gunakan Kata Ajaib


Tahukah kamu bahwa terdapat beberapa kata ajaib yang bisa kamu pakai ketika membuat teks iklan? Dengan menggunakan kata ajaib jualan tas ini, kamu lebih mampu menarik perhatian calon pelanggan dan membuat mereka melakukan pembelian.

Beberapa kata ajaib yang bisa kamu pakai adalah eksklusif, inovatif dan stylist.

Berikut ini adalah contoh teks iklan dengan menggunakan kata ajaib tersebut:

Tas EKSKLUSIF! Dibuat handmade oleh pengrajin ternama dan hanya ada 100 di dunia! Segera miliki sebelum kamu menyesal!
Backpack INOVATIF! Dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, kamu tidak perlu takut akan pencurian.
Tas Selempang ZECROX, dijamin membuat kamu lebih STYLIST di mana saja!


7. Menggunakan Teknik Story Telling


Copywriting jualan tas ini menggunakan model bercerita. Model ini diyakini mampu menarik perhatian lebih banyak orang. Sebab dengan model bercerita, akan membuat pembaca lebih penasaran dan tertarik membaca hingga tuntas.

Sebaiknya kamu menggunakan pengalaman nyata ketika membuat teks iklan ini. Namun jika tidak memilikinya, maka bisa menggunakan anekdot ataupun testimoni dari pelanggan.

Berikut adalah contoh menggunakan story telling dalam mempromosikan tas:

“Tahun lalu setiap masuk musim hujan aku selalu was-was. Bukan cuma was-was kehujanan dan sakit, tapi aku juga khawatir barang-barang yang ku bawa basah terkena hujan. Apalagi setiap hari aku selalu membawa laptop yang gampang rusak jika terkena air.

Tapi, rasa khawatir ini sudah hilang sejak Dini merekomendasikan backpack NIAR. Dengan backpack ini, aku ga perlu takut barang-barang yang ku bawa basah. Sebab backpack NIAR terbuat dari bahan waterproof yang tahan air meski terkena hujan lebat sekalipun. Kamu juga ingin menghilangkan rasa khawatir barang basah saat musim hujan? Klik link di bawah ya!”

Penutup


Dengan menggunakan kata-kata yang tepat, kamu bisa meningkatkan penjualan tas berkali lipat. Oleh karena itu, mulai sekarang pastikan kamu tidak sembarangan ketika membuat teks iklan ya.

Satu hal yang pasti, produk tas yang kamu jual harus dijamin berkualitas. Karena itulah pastikan kamu memilih pabrik tas yang terjamin dan telah dipercaya oleh banyak pebisnis tas. Contohnya seperti OSCAS yang telah mendapatkan kepercayaan sejak tahun 2015.

Dengan tas yang berkualitas serta kata-kata promosi jualan tas menarik, kamu akan mudah mendapatkan pelanggan!

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini