Keunggulan Bahan Tas Saffiano yang Bikin Harganya Mahal

Keunggulan Bahan Tas Saffiano yang Bikin Harganya Mahal

kamu mungkin bertanya-tanya apa yang membuat bahan tas saffiano hingga harganya sangat mahal? Kamu bisa temukan jawabannya dengan menyimak ulasan berikut.

Keunggulan Bahan Tas Saffiano yang Bikin Harganya Mahal

Brand tas mewah seperti Prada seringkali menggunakan bahan tas saffiano. Jadi tidak mengherankan jika bahan saffiano semakin populer dan jadi incaran para produsen tas berkualitas. Apa yang istimewa dari bahan saffiano? Bagaimana cara mengenali bahan tas ini? Dan, berapa kisaran harganya?

Rasa penasaran kamu tentang bahan tas saffiano akan terjawab dengan menyimak ulasan artikel ini. 

Kenali Bahan Tas Saffiano


Bahan saffiano adalah material jenis kulit yang khas dengan tekstur dan pola khusus di bagian permukaannya. Proses penyamakan kulit menggunakan mesin stempel saffiano yang memberikan hasil akhir berpola crosshatch yang tidak bakal kamu temui pada material bahan tas lainnya. 

Pola crosshatch berbentuk anyaman rapat yang ikonik. Bahan kulit yang dipakai juga kulit asli/genuine leather. Kulit asli ini kemudian mendapat perlakuan untuk meningkatkan kualitasnya dengan penambahan berbagai bahan. 

Pada bahan saffiano umumnya menggunakan penambahan lilin untuk membuat tas lebih awet dan tidak mudah tergores. Lapisan lilin juga akan membuat permukaan bahan saffiano lebih mengkilap.  Selain itu ada tambahan pewarna untuk menampilkan tertentu sesuai kesukaan konsumen.

Produksi Bahan Tas Saffiano

Bagi kamu pecinta bahan tas berkualitas premium seperti saffiano pastinya penasaran tentang bagaimana bahan tas ini disiapkan. Proses produksi saffiano leather melalui empat tahapan penting.

Mulai dari tahap preparation, heating, pressing, dan finishing.

Preparation (persiapan), proses ini merupakan proses penyamakan kulit untuk kemudian diubah menjadi bahan kulit yang lebih komersial yang bisa diproses lebih lanjut. 
Heating. Agar pola garis anyaman bisa muncul pada permukaan kulit. Maka bahan kulit akan melalui proses heating atau pemanasan di suhu 70°C. Agar tekstur kulit lebih fleksibel dan mudah untuk pencetakan pola. 
Pressing. Di tahap ini, kulit akan dimasukkan pada mesin pencetak pola crosshatch. Mesin canggih ini akan melakukan pengepresan bahan dengan daya tekan yang tinggi sehingga pencetakan pola hanya memakan waktu sekitar 15 detik saja.
Finishing. Setelah kulit yang sudah dicetak mendingin. Maka, tahapan terakhir yaitu finishing dengan pemberian pelapis berupa lilin untuk membuat tampilan bahan tas saffiano lebih berkilau dan tentunya lebih awet.
Kelebihan Bahan Tas Saffiano
Menyimak proses produksinya yang tidak gampang dengan hasil yang sangat memuaskan, tidak heran kalau bahan saffiano jadi incaran produsen tas. Lalu, apa saja yang menjadi kelebihan bahan tas saffiano?

Baca Juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

1. Lebih Awet


Penambahan lapisan lilin pada tahap finishing membuat bahan saffiano anti gores yang biasanya mencederai produk tas saat dipakai beraktivitas. Biarpun ada lecet berupa goresan kecil pada permukaan tas, kecil kemungkinan akan terlihat karena tertutup oleh pola garis anyaman yang rapi. 

Selain itu, struktur tas yang kaku tidak akan mudah rusak walau ditimpa oleh benda berat.

2. Tahan Air


Lapisan lilin sintetik pada bahan kulit saffiano membuat bahan bersifat water resistant atau tahan air. Air yang mengenai permukaan tas berbahan saffiano tidak akan tinggal dan meresap. Tapi untuk saffiano bag kesayangan kamu biar bisa awet, tetap sebisa mungkin lindungi dari air.

3. Perawatan Tas Mudah


Tidak seperti bahan tas yang lain yang perlu perawatan ekstra biar lebih awet. Bahan tas saffiano sangat mudah dalam hal perawatan. Karena lapisan lilin pada permukaan tas, tas jadi tidak gampang kotor. Untuk perawatan, cukup membersihkan permukaan tas sesekali dengan kain lembut.

4. Tampilan Lebih Estetik


Tampilan tas yang mengkilap dengan pola garis silang seketika membawa kesan mewah dan elegan bagi pemakainya. Sangat estetik tanpa perlu banyak aksesoris. Ini yang menjadi alasan kenapa produk tas berbahan saffiano jauh lebih mahal dibanding produk tas dengan bahan lainnya.

Kekurangan Bahan Tas Saffiano


Ada beberapa kekurangan dari bahan tas saffiano yang patut juga kamu ketahui. 

1. Harga Jauh Lebih Mahal


Ada kualitas ada harga, inilah yang menjadikan harga tas saffiano terbilang sangat mahal. Produk tas berbahan saffiano yang asli tidak bakal kamu temukan di toko-toko penjual tas yang umum ada di pinggir jalan. Kecuali di toko tas yang menawarkan brand-brand tas mewah ternama.

2. Rentan Terhadap Benda Tajam


Tahan air tidak lantas membuat tas  saffiano leather tahan terhadap benda tajam. Produk-produk berbahan kulit asli akan sangat rentan dengan benda tajam. Olehnya itu, kamu perlu hati-hati dan menghindarkan tas dari benda tajam. Terutama pada bagian tepi tas yang bergerigi.

Penutup


Sampai sini kamu pasti sudah tahu alasan mengapa harga bahan tas saffiano yang sangat mahal. Pilihan bahan baku tas premium dibarengi penggunaan teknologi canggih untuk membuat pola crosshatch ditambah penggunaan bahan lain yang semakin meng-upgrade kualitas tas berbahan saffiano.

Tidak mengherankan jika harganya mahal, dengan kualitas dan keunggulan yang kamu dapat, worth it banget kan! 

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini