Ini Keunggulan 10 Bahan Tas Tote Bag yang Bagus Buat Kamu

Ini Keunggulan 10 Bahan Tas Tote Bag yang Bagus Buat Kamu

ada banyak pilihan bahan tas tote bag yang bagus buat pelengkap tampilan harian kamu. Daftar berikut bisa jadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membeli.

Ini Keunggulan 10 Bahan Tas Tote Bag yang Bagus Buat Kamu

Tote bag jadi salah satu jenis tas yang terbukti nyaman untuk pemakaian sehari-hari dan bisa muat lebih banyak barang. Ada beberapa jenis bahan atau material yang umum untuk memproduksi Tote bag. Diantara pilihan tersebut, manakah bahan tas Tote bag yang bagus?

Kali ini kamu bakal tahu banyak mengenai jenis-jenis bahan pembuatan Tote bag. Sekaligus tahu keunggulan dan kelemahan dari tiap bahan. Cari tahu selengkapnya hanya di halaman ini.

1. Canvas


Bahan canvas umum dipakai untuk membuat tote bag. Kanvas merupakan material dari bahan mori yang punya tekstur berserat dan tebal. Sehingga cocok jadi bahan baku untuk membuat tote bag. 

Bahan canvas melalui beberapa proses terlebih dahulu sebelum dibuat menjadi tote bag dengan tujuan membuatnya lebih awet dan tidak mudah berjamur. Tote bag canvas juga mudah untuk pewarnaan dan pencetakan maupun pengecatan gambar pada permukaannya.

2. Spunbond


Tote bag yang menggunakan bahan spunbond umumnya dijual dengan harga yang murah. Kualitas spunbond memang tidak sebaik kanvas. Dengan harganya yang murah, tote bag bahan spunbond lebih sering menjadi souvenir pada berbagai event seperti seminar dan pelatihan. 

Tote bag spunbond juga lebih sering jadi goodie bag untuk belanja ke minimarket atau pasar. Tote bag spunbond jadi solusi untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Agar tampilannya menarik, tote bag berbahan spunbond diberi gambar atau tulisan dengan sablon atau digital printing. 

3. Blacu


Bahan kain tote bag yang juga murah yaitu kain blacu. Kain hasil tenunan setengah jadi ini punya tekstur kaku yang terbuat dari katun atau bahan polyester dan rayon. Sama seperti spunbond, bahan blacu tote bag juga lebih sering jadi goodie bag.

Warna tote bag dari kain blacu umumnya hanya satu warna yaitu putih kecoklatan atau putih tulang.  Tekstur lainnya yang sedikit kasar jadi alasan tote bag kain blacu hanya jadi souvenir goodie bag. 

4. Goni

Kain goni ternyata bisa juga disulap menjadi tote bag. Bahan kain yang berasal dari rosella dan bast fibre ini merupakan bahan ramah lingkungan karena berasal dari daur ulang karung goni. Buat kamu yang ingin tampil kece dengan tote bag eco-friendly bahan ini bisa jadi pilihan terbaik.

Jenis tote bag berbahan goni bisa dibuat lebih stylish dengan paduan berbagai jenis kain dan diberi lukisan indah dengan paduan berbagai warna.

5. Denim


Satu lagi bahan tas tote bag yang jadi pilihan banyak kawula muda. Tote bag berbahan denim bikin tampilan kamu lebih keren dan stylish. Tote bag berbahan denim cocok di mix and match dengan outfit santai apapun. 

Tas Tote bag denim bisa tahan hingga lama karena bahannya yang tidak mudah sobek dan terbukti kuat walau kamu mengisi tas dengan barang yang banyak. Terlebih lagi saat ini ada banyak pilihan tote bag yang bisa melengkapi tampilan harian kamu. Ada yang motif polos, motif berbagai gambar ilustrasi unik, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

6. Baby Kanvas


Bahan tote bag dari baby kanvas bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin memiliki tote bag dari material premium. Dibandingkan bahan kanvas, baby kanvas punya tekstur yang lebih halus, ringan, dan tidak terlalu kaku. Serat kain baby kanvas yang kuat membuatnya tahan lama bahkan tidak rusak hingga bertahun-tahun jika perawatannya tepat.

Tote bag berbahan baby kanvas juga sangat mudah dikreasikan dengan banyak pilihan warna yang menarik. Harga Tote bag jenis ini juga cukup terjangkau dengan kualitas bahan yang jempolan.

7. Kulit


Pengen tetap tampil elegan dan mewah dengan tote bag? Tote bag berbahan kulit jadi pilihan yang paling tepat. Tote bag bisa mendukung penampilan kasual maupun formal kamu. Kamu pastinya sudah tahu kalau bahan kulit bakal awet dan tahan lama. Tote bag dengan bahan kulit bisa menahan beban berat dari isi tasmu. 

Keunggulan lain dari bahan tote bag yang satu ini yaitu lebih tahan air. Jadi, dengan bahan tote bag anti air ini isi tas kamu bisa terlindung karena air tidak akan menembus hingga ke dalam tas. Dengan segala keunggulan tote bag kulit wajar jika harganya juga lebih mahal daripada tote bag bahan lainnya.

8. Cotton


Anda pasti sudah familiar dengan bahan cotton yang umum menjadi bahan baku untuk membuat pakaian, sprei, handuk, termasuk tote bag. Tote bag berbahan cotton tentunya lebih nyaman saat kamu kenakan dengan teksturnya yang lembut. 

Bagusnya lagi tas dengan bahan ini mudah perawatan layaknya pakaian harian kamu. Tote bag cotton juga awet dan cocok menemani aktivitas harian kamu di kampus atau di mall. 

9. Organic Cotton


Bahan cotton umumnya terbuat dari polyester yang ternyata dapat mencemari lingkungan. Olehnya itu organic cotton jadi solusi atas kain berbahan polyester. Sesuai namanya organic cotton terbuat dari bahan alami dan terjamin eco-friendly. 

Tote bag berbahan organic cotton akan jauh lebih nyaman kamu gunakan dan tidak akan membawa resiko kulit bakal alergi atau ruam. Warna maupun desain dari tote bag organic cotton juga lebih tajam daripada cotton konvensional. 

10. Drill


Perpaduan antara bahan polyester dan katun ini menghasilkan tote bag berkualitas yang tahan lama. Tote bag berbahan drill menonjol dengan kehadiran tekstur garis-garis diagonal yang muncul pada permukaan bahan ini.

Kualitas tote bag drill bergantung pada proporsi campuran katunnya. Semakin banyak katun yang terpakai sebagai bahan campuran maka kualitas semakin bagus.

Tote bag drill terbukti lebih tebal dan warnanya tidak gampang pudar. Hanya saja bahan ini tidak water resistant jadi perlu hati-hati kalau mau memakainya saat musim penghujan tiba. 

Penutup


Dari daftar bahan tas tote bag yang bagus, kamu bisa memilih bahan mana yang paling cocok dengan kebutuhan kamu akan tote bag. Tentunya ini bisa kamu sesuaikan dengan penggunaan tote bag yang bakal kamu beli. Kalau untuk souvenir goodie bag bagusnya pilih bahan spunbond atau bahan blacu.

Beda halnya kalau kamu ingin menggunakan tote bag untuk pelengkap penampilan, maka kamu bisa coba cari tote bag berbahan kanvas, baby canvas, denim, hingga kulit yang awet hingga lama. Bagi kamu yang ingin caro bahan tas tote yang bagus bisa di oscas.id.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini