Bahan Tas Colombo, Kulit Sintetis Paling Awet!

Bahan Tas Colombo, Kulit Sintetis Paling Awet!

Bahan tas colombo atau PVC leather, menjadi salah satu bahan tas berbahan kulit sintetis. Tapi tahukah kamu seperti apa tas PVC itu? Yuk, simak penjelasannya!

Bahan Tas Colombo, Kulit Sintetis Paling Awet!

Bahan tas colombo atau PVC leather, menjadi salah satu bahan tas berbahan kulit sintetis. Saat ini, para pengrajin tas sedang marak-maraknya menggunakan tas bahan PVC sebagai bahan dasarnya. 

Pasalnya, tas tersebut terlihat cantik dan memiliki harga yang terjangkau. Nah, bagi kamu yang ingin membeli tas berbahan kulit PVC, ada baiknya untuk menyimak penjelasannya terlebih dahulu melalui artikel ini. 

Apa Itu Bahan Tas Colombo atau Bahan Kulit PVC?
 

Bahan kulit PVC adalah salah satu bahan buatan manusia untuk pembuatan tas menggantikan bahan dasar kulit asli. Bahan PVC ini memiliki dua lapisan utama yang berbeda, yaitu lapisan dasar serta lapisan aditif. Pada lapisan dasar, bahannya terbuat dari tekstil sementara lapisan aditif memiliki permukaan yang cenderung lebih kaku dan rapuh. 

Beberapa bahan yang digunakan melalui tahapan proses yang sangat baik bahkan berkualitas sehingga kulitnya pun terasa seperti kulit asli. Bahan ini pun tahan terhadap abrasi serta tidak akan mengalami penyusutan atau pemuaian. 

Teksturnya pun cenderung terasa lebih kasar dan tidak sehalus bahan lainnya. Warna pada permukaan bahan PVC pun akan terlihat lebih bagus karena mengikat fiber. 

Keunggulan Tas Bahan Colombo atau PVC
 

Tas yang menggunakan material dari kulit sintetis, bisa menjadi pilihan tepat. Pada dasarnya, tekstur serta daya tahan dari PVC leather menjadi salah satu nilai dari bahan baku tersebut. Tak jarang, penggunaan kulit sintetis untuk tas dapat memberikan tampilan yang terlihat lebih elegan, terkesan mahal dan berkelas.

Bahan kulit yang satu ini dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membeli tas berbahan dasar kulit asli. Pastinya, harganya pun akan lebih murah. Kebanyakan orang menyebut material ini sebagai bahan vinyl. Nah, lalu apa saja keunggulan tas bahan PVC?

1. Struktur Bahan Lebih Tebal Ketimbang Kulit Sintetis Lain

Bahan PVC memiliki struktur bahan yang jauh lebih tebal ketimbang material yang berasal dari kulit sintetis lainnya. Lapisan yang terdapat pada bahan tas PVC leather ini, terdiri dari lapisan kain, lapisan busa, lapisan kulit serta lapisan permukaan yang berbahan plastik. Maka dari itu, tak heran bila struktur bahan PVC terkenal lebih keras, tebal serta tahan lama.

2. Memiliki Pori-Pori yang Lebih Kecil


Pada dasarnya, seluruh bahan dasar pembuatan tas memiliki pori-pori. Namun, ukuran dari pori-pori tersebut sangatlah beragam. Pada bahan tas yang memiliki pori-pori besar, biasanya memiliki kemungkinan menyerap noda atau kotoran yang lebih besar sehingga kamu perlu rajin membersihkannya.

Berbeda halnya dengan tas yang memiliki pori-pori kecil. Hal itu memungkinkan terserapnya noda ataupun partikel lainnya yang membuat tas atau ornamennya menjadi kotor lebih minim. Kamu juga tidak perlu terlalu sering membersihkannya. 

3. Memiliki Daya Tahan yang Tinggi


Saat mencari bahan tas yang bagus, tentunya daya tahan menjadi salah satu hal yang patut kamu pertimbangkan. Hebatnya, walaupun terbuat dari kulit sintetis namun bahan PVC ini memiliki daya tahan yang lebih lama serta awet. Hal inilah yang bisa menjadi nilai lebih dari bahan dasar pembuatan tas yang satu ini. 

4. Memiliki Sifat Waterproof atau Tahan Terhadap Air


Tas yang memiliki sifat waterproof, umumnya memiliki ketahanan yang cukup tinggi apabila terkena rembesan air sehingga air tersebut tidak akan membasahi isi dalam tas. Selain itu, tas PVC ini juga dapat mengapung di atas air apabila tidak sengaja terjatuh ke dalam air.

5. Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem


Seringkali cuaca di Indonesia menjadi tak menentu. Hal tersebut bisa saja membuat tas menjadi lembab atau kering dan akhirnya rusak. Namun, berbeda halnya dengan tas berbahan colombo atau PVC ini yang tahan terhadap cuaca ekstrem sekalipun. 

Baca juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Kamu juga tidak perlu khawatir saat tas ini terkena cahaya panas matahari ketika berada di luar ruangan karena bahan PVC tidak akan cepat rusak. Makanya, kualitas dari tas berbahan PVC ini tidak perlu kamu ragukan lagi.

6. Perawatannya Sangat Mudah


Kendala yang paling sering terjadi ketika kamu memiliki tas berbahan kulit adalah perawatannya yang sangat sulit karena membutuhkan beberapa metode khusus. Namun, tentu saja kamu tidak akan merasakan kendala tersebut saat menggunakan tas bahan PVC yang sangat mudah perawatannya.

Kamu hanya membutuhkan kain basah yang bersih untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada permukaan tas. Selain itu, kamu juga dapat mencampurkan air dengan detergen untuk menghilangkan noda yang membandel. 

Penutup


Pemilihan tas haruslah berdasarkan kebutuhan pribadi. Salah satu kekurangan PVC hanyalah bahannya yang termasuk ke dalam bahan tidak ramah lingkungan sehingga dapat merusak lingkungan. 

Namun, jika kamu membutuhkan tas yang memiliki bahan kuat, warna yang lebih mencolok, tahan terhadap air dan tahan lama walaupun pada pemakaian jangka panjang maka tas bahan colombo dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Kamu juga dapat langsung memesan tas colombo atau tas PVC tersebut di oscas.id dengan harga yang terjangkau. Pastinya, seluruh produk tersebut dibuat oleh para pengrajin tas yang handal. Tunggu apalagi? Yuk, order sekarang!

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini