Yakin Mau Pakai Bahan Tas Virotex? Cermati Dulu Hal Ini!

Yakin Mau Pakai Bahan Tas Virotex? Cermati Dulu Hal Ini!

Bahan tas virotex menjadi salah satu kulit sintetis paling umum untuk pembuatan tas wanita. Yuk, check dulu beberapa hal berikut ini sebelum membelinya!

Yakin Mau Pakai Bahan Tas Virotex? Cermati Dulu Hal Ini!

Bahan tas virotex menjadi salah satu kulit sintetis paling umum untuk pembuatan tas wanita. Kain virotex menjadi salah satu kulit sintetis paling umum untuk pembuatan tas wanita. Yuk, check dulu beberapa hal berikut ini sebelum membelinya! 

Tas menjadi salah satu benda pakai yang populer di kalangan semua orang. Kebanyakan orang memakainya untuk berbagai kebutuhan, seperti bekerja, bersekolah, belanja atau hanya sekedar fashion. Lalu, bahan virotex itu seperti apa? Simak penjelasannya!

Apa Itu Bahan Virotex?
 

Bahan virotex adalah sebuah material atau kulit sintetis yang menjadi salah satu bahan pembuatan tas wanita paling umum. Nantinya, bahan ini dapat membuat berbagai macam model tas dalam berbagai ukuran. 

Bahan virotex untuk tas terbuat dari kulit asli yang sudah terjadi percampuran tangan manusia secara langsung. Namun, bahan kulit tersebut bukan berasal dari kulit hewan.

Tak hanya untuk tas dengan harga murah saja, namun tas branded juga banyak menggunakan kain dengan bahan virotex. Berbagai model-model tas tersebut juga hadir dalam beraneka ragam warna. Jadi, kamu tetap bisa memadu padankan tas tersebut dengan pakaian sehari-hari.

Karakteristik Tas Berbahan Dasar Virotex
 

Mengoleksi berbagai macam model tas sangatlah menyenangkan untuk melengkapi gaya berpakaian sehari-hari. Tak jarang, kamu akan membeli berbagai macam merek tas dengan model, bahan hingga warna tas yang berbeda-beda. 

Pemilihan tas berdasarkan bahan pun harus kamu perhatikan dengan cermat karena hal ini dapat menentukan kualitas dari tas tersebut. Contohnya, seperti daya tahan dari tas tersebut. Tentunya, kamu juga harus menyesuaikan bahan tas tersebut dengan aktivitas sehari-hari. Berikut ini ciri-ciri dari tas berbahan kulit sintetis:

Memiliki sifat yang lentur. Tak heran, jika tas berbahan kulit sintetis ini tersedia dalam berbagai macam bentuk.
Teknik menjahit yang lebih mudah ketimbang bahan tas lainnya, maka dari itu bahan tas menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan.
Selain memiliki sifat yang lentur, tas berbahan virotex ini juga tahan terhadap air atau waterproof. Jadi, kamu tak perlu takut saat tasmu terkena hujan atau cipratan air.
Termasuk ke dalam salah satu bahan pembuatan tas yang tebal sehingga memiliki daya ketahanan yang kuat, terutama saat kamu membawa banyak barang.
Tersedia dalam berbagai macam pilihan warna. Sangat cocok untuk menemani fashion sehari-hari. Kamu juga tidak perlu lagi merasa bingung saat memadu padankannya dengan baju apapun.
Bagian permukaan tasnya akan terlihat sedikit mengkilap. 


Kelebihan Bahan Virotex

 

Sama halnya dengan bahan tas lainnya, kain virotex juga memiliki berbagai keunggulan yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan saat memilih tas berdasarkan kualitas bahannya. Berikut ini beberapa keunggulan dari kain virotex:

Baca juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

1. Kemudahan dalam Memilih Variasi Model


Virotex memiliki sifat yang lentur. Tak heran, jika tas berbahan kain sintetis ini memiliki berbagai macam model yang berbeda-beda. Contohnya, seperti waist bag, tas jinjing, mini backpack dan masih banyak lagi. Jika kamu sedang mencari bahan tas yang menyediakan beragam variasi model, maka tas dengan bahan virotex ini dapat menjadi pilihanmu.

Kamu dapat memilih model tas virotex, mulai dari gaya klasik hingga modern. Pastinya, terdapat pula tas virotex dengan berbagai macam ornamennya. Tas virotex dengan desain yang simpel pun banyak tersedia di pasaran sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan sehari-hari.

2. Kualitas Bagus dan Tahan Lama


Kamu juga tidak perlu meragukan kualitas dari tas berbahan virotex walaupun berbahan dasar kulit sintetis, namun bahan ini memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Tak hanya itu, bahan ini juga diformulasikan secara khusus agar menjadi tas yang lebih tahan lama.

Tak heran, jika akhirnya banyak tas branded yang memilih bahan ini sebagai bahan dasarnya. Namun, kamu juga tidak perlu khawatir dengan harganya yang mahal karena tas berbahan virotex ini juga tersedia dalam harga yang terjangkau di pasaran.

3. Tersedia dalam Berbagai Pilihan Desain yang Menarik


Desain yang menarik juga bisa menjadi salah satu pertimbangan saat kamu hendak memilih tas. Kabar baiknya, tas berbahan virotex ini hadir dalam berbagai desain yang menarik. 

Bahkan, beberapa tas berbahan virotex memiliki motif-motif baru yang unik, trendy dan terlihat cantik. Tentunya, desain yang menarik itu mampu membuat tampilan kamu menjadi lebih menarik.

Kekurangan Kain Kulit Sintetis atau Virotex


Seluruh bahan dasar tas yang tersedia di pasaran, pastilah memiliki kekurangannya masing-masing. Namun, tentu saja hal tersebut perlu kamu pertimbangkan kembali dengan kebutuhan dan kegunaan sehari-hari. Bisa saja kekurangan dari suatu jenis bahan tas tidak terlalu berpengaruh bagi kamu. Berikut ini macam-macam kekurangan bahan virotex:

Tekstur kulitnya tidak dapat menyerupai bahan kulit asli.
Pada pemakaian jangka panjang, bahan mudah retak.
Aromanya identik dengan aroma karet.
Tidak terasa hangat seperti bahan kulit asli.


Penutup


Saat memilih bahan tas virotex ini, kamu perlu menyesuaikannya dengan pemakaian sehari-hari. Kamu juga perlu melakukan perawatan yang tepat agar tas bahan virotex dapat tahan lama dan warna tas tetap terjaga. 

Nah, kamu juga bisa membeli berbagai macam model tas berbahan virotex dengan harga yang terjangkau di oscas.id. Dijamin, kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi. Beli tas sekarang untuk lengkapi fashion-mu.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini