Bahan Tas Miniso, Rekomendasi Bagi yang Suka Brand Populer

Bahan Tas Miniso, Rekomendasi Bagi yang Suka Brand Populer

Bahan tas Miniso banyak direkomendasikan untuk mereka yang buka usaha konvensi. Seberapa bagus yang dimiliki? Bersama oscas.co.id siap membantu usaha kamu.

Bahan Tas Miniso, Rekomendasi Bagi yang Suka Brand Populer

Meski disebut sebagai bahan tiruan, namun bahan tas Miniso terjamin kualitasnya. Hal ini karena bahan yang digunakan untuk tas Miniso tidak sembarangan, materialnya tergolong premium pastinya.  

Inilah salah satu keunikan dari tas berbahan Miniso, yakni produknya fashionable namun dipasarkan dengan harga terjangkau. Tak heran jika banyak produsen dan pengrajin yang ikut memproduksi tas dari bahan Miniso.

Dari karakteristik bahan yang digunakan, tas berbahan baku Miniso merupakan kulit sintetis dengan ketebalan sempurna dengan permukaan halus. Bahan yang sering disebut spon fosil ini memiliki ketebalan 1,5 mm.

Karakteristik dan Penggunaan Bahan Tas Miniso


Di pasaran saat ini dijual berbagai macam spon fosil dan bahan Miniso. Kedua terlihat berbeda. Namun, secara umum, mereka punya karakter yang sama. Apa saja?

Saat diraba, permukaan terasa halus
Samar-samar, mirip motif kulit jeruk.
Dibanding jenis kulit dengan bahan Miniso terlihat lebih tebal
Lebih lentur dan tidak mudah robek
Tahan terhadap air (water resistance).
Cocok untuk berbagai macam produk fashion
Sementara untuk penggunaannya, produsen punya cara untuk mengikuti selera pasar. Permintaan yang cepat dari konsumen memaksa produsen tidak lagi mengandalkan tas Miniso terbuat dari spon fosil.

Produsen kini sudah melakukan diversifikasi bahan baku, tidak lagi hanya menggunakan bahan kulit sintetis PVC untuk tas fashion. Melainkan lebih fleksibel dengan bahan tas Miniso.

Bahan ini justru memberi keuntungan karena lebih fleksibel maka mudah dibentuk apapun, seperti sandal, dompet, sepatu, dll.  

Keunggulan Bahan Tas Miniso

Bahan tas Miniso diminati banyak perajin tas dan konsumen karena memiliki banyak keunggulan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:

1. Harga Terjangkau


Harga menjadi pertimbangan pertama bagi para perajin atau konsumen untuk menggunakan tas dari bahan miniso.

Harga yang relatif terjangkau di marketplace lokal dengan banyak varian produk menjadikan material tas miniso cukup recommended di pasaran.

Untuk pilihan ketebalan, misalnya, bahan baku tas miniso menawarkan ketebalan 0,9 mm dan 1,5 mm. Kamu tak usah khawatir, masing-masing ketebalan punya harga yang berbeda, tapi masih murah dan terjangkau.

Di marketplace lokal, harga kulit sintetis Miniso senilai Rp70.000 per meter. Ada juga untuk jenis bahan termurah, seperti bahan tas Colombo, yang dijual dengan harga Rp39.000/meter.  

Tetapi jika kamu ingin mendapatkan harga lebih murah, di sarankan agar kamu membeli per rol yang hanya sekitar Rp1,3 jutaan. Atau, kamu bisa langsung datang ke distributor.

2. Bahan Fleksibel


Selain harga terjangkau, daya tarik yang lain dari bahan produk tas Miniso adalah materialnya yang bagus, lentur, halus, dan tebal.

Dari beberapa karakteristik tersebut, bahan produksi tas Miniso menjadi andalan banyak orang karena lebih mudah dalam pengerjaannya. Misalnya, kamu akan lebih mudah untuk pengerjaan penjahitannya.

Dari bahan yang fleksibel, kini banyak perajin tas yang mengembangkan aneka model tas Miniso, terutama untuk jenis tas fashion. Untuk kamu yang suka dengan produksi tas custom juga bisa mengembangkannya, karena bahan ini cukup mendukung.

3. Lebih Banyak Warna


Kelebihan yang lain, bahan tas Miniso ternyata punya banyak pilihan warna yang sangat mendukung model tas fashion dari bahan Miniso.

Awalnya bahan Miniso didominasi warna-warna gelap. Tetapi, karena tuntutan konsumen/pasar, kini banyak produsen/pengrajin bahan tas  Miniso yang mengembangkan varian warna lain.

Untuk kamu yang suka tas dengan warna-warna cerah, kamu bisa memiliki tas Mimiko mulai dari warna putih, hijau, marun, kunyit, dll.

Namun, warna cerahnya tergolong unik. Sebab, jika diperhatikan dari dekat, warna permukaan tas berbahan baku miniso ini tidak mengkilap.

4. Mudah Dalam Perawatan


Daya tarik tas berbahan Miniso yang lain adalah mudah dalam perawatan. Bahan miniso adalah tas kulit sintetis yang tidak memerlukan perawatan khusus. Karena mengandung plastik pula, tas kamu tidak cepat kotor dan walaupun terkena noda mudah dibersihkan.

Baca juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Lantas, bagaimana cara merawat tas dari bahan Miniso? Caranya mudah dan setiap orang, termasuk kamu, bisa melakukannya. Berikut cara perawatannya:

Kondisi tas harus tetap kering setiap saat.
Jauhkan tas dari percikan air. Jika air terpaksa mengenai tas kamu, segera tepuk-tepuk permukaan tas dengan kain sampai kering.
Jemur dengan sinar matahari atau terkena angin yang mudah menghilangkan air menempel di tas.
Simpan di tempat kering untuk menghindari jamur.
Jika kamu seorang kolektor, keluarkan tas sesekal dari lemari.


Penutup


Lagi-lagi, kamu diingatkan untuk selalu menjadi pembeli yang cerdas, teliti sebelum membeli. Sebelum membeli, ingat untuk selalu mengecek bahan tas dan modelnya.

Bahan tas Miniso pastinya punya banyak varian yang sedikit memaksa kamu untuk mempelajarinya. Ketahui keunggulan dan kelebihannya sebelum memutuskan membeli.

Yang unik, ternyata bahan tas Miniso hanyalah sebutan. Tidak ada bedanya dengan milik merek Miniso. Uniknya, meski dijual dengan harga murah, namun kulit sintetis merupakan bahan tas berkualitas.

Tapi, tak perlu khawatir, untuk kamu yang ingin membuka bisnis tas berbahan Miniso, CV. OSCAS INDONESIA siap membantu usaha kamu.  Sudah saatnya kamu membuka usaha konveksi bahan tas bahan miniso. Kami siap menjadi mitra.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini