Mengenal Bahan Tas Togo - Bahan Tas yang Bagus dan Awet

Mengenal Bahan Tas Togo - Bahan Tas yang Bagus dan Awet

Bahan tas togo banyak digunakan sebagai bahan pada tas mewah. Apa saja kelebihan dan apa saja kekurangannya, simak di sini.

Mengenal Bahan Tas Togo - Bahan Tas yang Bagus dan Awet

Seperti tas kulit pada umumnya, bahan tas togo selain memberikan kesan mewah, corak dan motifnya juga memberikan kesan tersendiri. Sehingga dewasa ini, banyak rumah mode terkenal, meluncurkan produk dari bahan ini.

Dengan tekstur menyerupai motif kulit jeruk, bahan togo memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga tas dari bahan ini, akan memberikan kesan mewah yang unik bagi penggunanya.

Bagi penggemar tas kulit, berikut ini ulasan mengenai keunggulan maupun kekurangan dari tas dengan bahan togo.

Apa Itu Bahan Togo?


Bahan togo merupakan bahan tas yang bagus dan awet, dengan tekstur seperti kulit jeruk, banyak tas mewah terbuat dari material ini. Saat ini ada dua jenis togo, yang umum penggunaannya yaitu leather togo dan faux togo.

Leather togo artinya suatu material kulit yang terbuat dari kulit anak sapi atau kerbau. Seperti pada umumnya bahan yang terbuat dari kulit, togo terlihat cukup tebal dengan tekstur yang menyerupai kulit jeruk.

Baca Juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Tidak seperti jenis- jenis bahan kulit lain yang sifatnya kaku, bahan togo, lebih fleksibel dan lebih mudah untuk dibentuk. Sehingga produk tas dari bahan togo lebih banyak variasi modelnya.

Namun dewasa ini, bahan togo sintetis juga sudah umum penggunaannya, yang dikenal dengan istilah faux togo. Semakin baik kualitas bahan togo sintetis, maka semakin mirip dengan bahan yang terbuat dari kulit asli.

Faux togo leather artinya bahan tersebut merupakan kulit sintetis yang terbuat dari polyurethane atau polyvinyl chloride (PVC). Dari segi kualitas, togo sintetis yang terbuat dari PVC lebih kuat daya tahannya dan lebih sejuk daripada yang dari polyurethane.

Berbeda dengan yang terbuat dari kulit asli, bahan togo sintetis biasanya lebih tipis, namun memiliki lebih banyak variasi warna. Walaupun dari segi kualitas tidak jauh berbeda, namun tas maupun produk lain dari togo kulit asli harganya lebih mahal daripada yang terbuat dari bahan sintetis.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Togo

Material togo leather atau yang biasa dikenal dengan bahan kulit jeruk, tergolong bahan kulit yang berkualitas. Sehingga banyak produk-produk mewah seperti tas, dompet, jaket yang menggunakan bahan ini.

Baik togo alami dari kulit asli maupun yang sintetis, keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Namun karena berbagai jenis bahan kulit sintetis memiliki kelebihan dan kekurangan yang serupa, berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan tas dari togo leather.

Dengan demikian penggemar produk tas kulit dapat mengetahui sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari berbagai jenis bahan tersebut.

Kelebihan Tas dari Bahan Togo


Sebagai bahan yang tergolong berkualitas, tas berbahan togo memiliki beberapa keunggulan tersendiri dari bahan lain. Berikut ini keunggulan dari bahan togo yang tidak ada pada bahan lain.

1. Lebih Kuat Terhadap Goresan dan Air


Bahan togo terkenal akan kekuatannya terhadap goresan dari pada bahan kulit lainnya. Tidak seperti tas berbahan jenis kulit lain, tas berbahan togo tidak mudah tergores.

Kalaupun mengalami goresan, setelah beberapa waktu, dengan sedikit perawatan goresan tersebut akan tidak terlihat. Warna pada bekas goresan akan kembali menyerupai warna awalnya.

Demikian juga dalam hal daya tahan terhadap air. Tidak seperti produk dari jenis kulit asli lainnya yang rawan rusak atau berubah saat basah, tas dari bahan togo tidak akan berubah warnanya setelah terkena air hujan.

2. Lebih Mudah Perawatannya


Dalam hal perawatan tas yang terbuat dari bahan togo juga lebih mudah dari pada yang terbuat dari bahan jenis kulit lain. Saat tas terkena noda atau kotoran, cukup mengusapnya dengan lap lembab, sudah akan mengembalikan kondisinya seperti semula.

3. Lebih Kuat


Sifat bahan togo yang lebih elastis dari jenis bahan kulit lain, membuatnya memiliki durability yang lebih kuat. Sehingga tas berbahan togo dapat menampung beban lebih besar daripada tas yang terbuat dari jenis kulit lainnya.

Kekurangan Tas Bahan Kulit Jeruk


Bahan togo merupakan jenis kulit yang paling banyak menjadi pilihan dalam pembuatan tas maupun produk kulit lainnya. Hal ini tidak lain karena sifat atau karakteristik dari togo itu sendiri yang lebih unggul daripada jenis bahan kulit lain.

Namun demikian ada sedikit kelemahan tas maupun produk kulit lain yang terbuat dari bahan togo.

1. Lebih Mahal


Seperti halnya produk dari bahan kulit asli, tas berbahan togo harganya pada umumnya relatif mahal. Karena produk kulit asli identik dengan barang mewah.

Sebagai alternatif lain, tas dari faux togo atau kulit togo sintetis harganya lebih terjangkau, yang dari segi kualitas juga tidak jauh berbeda.

2. Kecerahan Warna


Daripada bahan sintetis, bahan alami memiliki warna yang kurang cerah atau menyala. Demikian juga dengan tas berbahan togo, walaupun banyak memiliki variasi warna, pilihannya tidak sebanyak dari yang berbahan sintetis.

Penutup


Bahan tas togo merupakan bahan tas yang bagus dan awet serta memiliki banyak keunggulan daripada bahan kulit lain. Sehingga harganya juga lebih mahal. Bagi penggemar tas kulit, pilihannya adalah faux togo yang harganya lebih terjangkau dan memiliki pilihan warna yang lebih banyak.

Dengan mengetahui sifat dan karakteristik bahan togo, mudah-mudahan dapat mempermudah saat akan memilih jenis tas kulit untuk berbagai keperluan. Untuk pilihan bahan tas togo yang berkualitas, bisa kamu dapatkan di Oscas.id.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini