Sering Diabaikan! Furing Tas adalah Bagian yang Penting

Sering Diabaikan! Furing Tas adalah Bagian yang Penting

Apakah kamu sudah tahu bahwa furing tas adalah bagian penting dari kualitas tas? Jika belum, silakan pahami penjelasan mengenai furing dari kami berikut ini.

Sering Diabaikan! Furing Tas adalah Bagian yang Penting

Furing tas adalah salah satu komponen yang sering dilupakan ketika seseorang hendak membeli tas. Bahkan beberapa orang masih tidak tahu mengenai apa itu furing tas.

Padahal keberadaan furing cukup penting dan harus kamu perhatikan dengan baik.

Penasaran dan ingin tahu mengenai pengertian serta fungsi dari furing pada tas? Silakan simak penjelasan kami berikut ini ya!

Mengenal Furing Tas


Berbicara mengenai tas, kebanyakan orang akan berfokus pada bahan dasar, model ataupun fitur seperti jumlah kompartemen dan resleting. Padahal masih ada satu bagian penting yang tidak boleh dilupakan yaitu furing.

Bagi kamu yang belum tahu, furing merupakan lapisan kain tambahan pada bagian dalam. Penggunaan furing biasanya diaplikasikan pada outer seperti kemeja ataupun jas.

Namun, saat ini furing juga diaplikasikan pada tas. Oleh karena itu, furing tas sebenarnya adalah kain tambahan yang digunakan untuk melapisi bagian dalam tas.

Ada berbagai jenis kain yang biasa menjadi pilihan dalam membuat furing. Beberapa pilihan kain tersebut seperti kain hero atau errow, kain dormile, kain tricot serta kain ahasi.

Bahkan saat ini kamu juga bisa menggunakan kain parasut sebagai furing dalam sebuah tas.

Meski menjadi lapisan, namun kamu tidak bisa sesuka hati melepas dan memasang furing. Sebab furing akan dijahit dengan bagian utama tas sehingga menjadi satu kesatuan.

Proses menjahit furing juga tidak bisa kamu lakukan sembarangan jika ingin mendapatkan hasil maksimal.

Fungsi Furing


Penggunaan furing pada sebuah tas bukan sebatas menjadi pelapis di bagian dalam saja. Lebih dari pada itu, berikut ini adalah beberapa fungsi furing tas yang perlu kamu ketahui.

1. Memberi Kesan Rapi


Pernahkah kamu melihat tas yang memiliki tampilan menarik di luar namun ternyata pada bagian dalam banyak bekas jahitan sehingga terkesan tidak rapi?

Baca Juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Inilah salah satu alasan penggunaan furing pada bagian dalam tas.

Dengan menggunakan furing, maka bekas jahitan di bagian dalam tas akan tertutup. Hal ini akan membuat tas terkesan lebih rapi dan menarik dibanding membiarkan bekas jahitan terlihat begitu saja.

2. Memberi Kesan Lebih Tebal


Beberapa tas terbuat dari bahan yang tipis dan tidak terlalu tebal. Hal ini akan membuat tas menjadi terawang dan bagian dalam mudah terekspos.

Penggunaan furing akan memberi kesan tas menjadi lebih tebal daripada sebelumnya. Selain itu, furing juga membuat tas menjadi tidak terawang sehingga bagian dalam tidak mudah terekspos.

3. Menahan Air


Keberadaan kain furing pada tas bisa menjadi pelindung terhadap air. Hal ini akan sangat berguna jika bahan tas yang kamu gunakan tidak tahan terhadap air. Dengan adanya furing, air tidak akan langsung masuk menembus ke dalam benda di dalam tas.

Bahkan beberapa jenis kain furing memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap air. Seperti salah satunya adalah kain parasut yang sudah terkenal mampu menahan air dengan cukup baik.

Penutup


Melihat fungsi furing yang penting, maka kamu juga harus mempertimbangkan furing tas berkualitas sebelum membeli tas baru. Sebab, ada banyak produsen tas yang memberikan furing hanya sebatas ada.

Tentunya hal ini membuat furing menjadi cepat rusak dan sobek walau tas baru sebentar digunakan.

Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, pastikan memesan tas dengan furing di produsen terpercaya. Seperti salah satunya adalah OSCAS yang telah memiliki pabrik sendiri sehingga mampu melakukan quality control secara ketat.

Setelah memahami hal ini jangan sampai kamu lupa dan abai terhadap furing. Sebab furing tas adalah bagian penting yang ikut menentukan kualitas sebuah tas.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini