Karakteristik dan Kelebihan Bahan Tas D1680

Pemanfaatan, Karakteristik dan Kelebihan Bahan Tas D1680

Bahan pembuat tas begitu beragam, mulai dari permukaan, warna bahan, hingga ketebalan. Salah satunya, bahan tas D1680 yang tersedia dalam beberapa pilihan warna

Pemanfaatan, Karakteristik dan Kelebihan Bahan Tas D1680

Selain kecocokan desain, salah satu hal penting yang menjadikan sebuah tas berkualitas adalah bahan, termasuk tingkat kekuatannya. Semakin kuat dan tebal materi pembuatan tas, maka akan semakin awet pula produk yang dihasilkan. Salah satu bahan yang dapat kamu andalkan, adalah bahan tas D1680.

Jenis bahan D1680 ini, tersedia secara luas di kalangan pengusaha tekstil, kemudian banyak dimanfaatkan untuk menciptakan tas. Kain ini adalah sejenis polyester yang punya permukaan materi tebal dan kuat.

Polyester adalah istilah umum untuk materi seperti kain atau tekstil yang terbuat dari serat atau benang polyester. Serat ini terbuat dari senyawa kimia, kemudian ethylene glycol, asam tereftalat yang kemudian berkombinasi dengan polyethylene terephthalate. Bahan tersebut bersumber dari minyak bumi.

Karakteristik dan Kelebihan Bahan Tas D1680

Lantas, materi tersebut pertama kali muncul di hadapan publik di Amerika tahun 1951. Selain berfungsi sebagai sebagai tekstil, materi ini punya bentuk cairan kristal, yakni sebagai bentuk paling awal, juga berguna untuk keperluan industri. Sebagai contoh sebagai pelapis anti panas hingga pelindung mesin jet.

Pemanfaatan Bahan Tas D1680


Bahan ini masuk dalam bagian dari bahan dinir. Untuk kamu ketahui, bahan ini punya karakter yang kuat. Kemudian cocok untuk kamu gunakan sebagai materi pembuatan ransel. Sebab, cukup kuat namun ringan. 

Banyak konveksi yang memanfaatkan materi ini dalam menciptakan produk. Selain sangat bervariasi, mereka bisa memilih materi mana saja yang cocok untuk kebutuhan barang.

Baca juga : Bahan Tas Dinnir

Seperti materi kain dinir pada umumnya, jenis kain ini juga punya permukaan yang lembut dan fleksibel. Tidak heran apabila materi yang tersedia dalam beberapa pilihan warna bisa kamu gunakan untuk materi dasar tas berkualitas. Kemudian juga cukup menarik. Sebab, tersedia begitu banyak variasi warna yang bisa kamu pilih.

Kelebihan lain dari materi kain ini adalah sifatnya yang kedap air atau waterproof. Lapisan kedap air yang ada pada materi kain tentunya memungkinkan barang bawaan kamu tetap aman. Dan juga, terlindung dari percikan air atau guyuran ketika hujan turun. 

Waterproof merupakan tingkatan paling tinggi dalam istilah anti air. Yakni, materi yang mempunyai label kedap air ini mampu menahan air dalam banyak kondisi. Hebatnya, tanpa harus menimbulkan efek embun. 

Tas yang masuk kategori kedap air adalah jenis tas yang benar-benar kedap terhadap air, singkatnya adalah 100 persen tidak dapat tembus oleh air.

Karakteristik Bahan Tas D1680

 

Berbicara mengenai karakter bahan D1680, materi ini sepintas tidak memiliki perbedaan mencolok dengan materi tas lainnya. Meski demikian, jika kamu mengamatinya secara lebih teliti, maka pada dasarnya punya karakter yang berbeda dan unik. 

Bahan tas ini adalah materi polyester yang umumnya digunakan untuk pembuatan tas. Materi tas ini punya permukaan dengan permukaan atau pori-pori yang besar. Kemudian tebal dan kedap air seperti disebut di atas.

Lihat juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Meski punya permukaan yang cukup tebal dan kuat, namun materi tas ini fleksibel dan lembut. Materi ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk bahan tas ransel atau tas untuk kebutuhan kegiatan luar atau outdoor.

Mengenai harga, materi jenis ini punya banderol yang lebih mahal ketimbang dengan materi dinnir jenis lainnya. Hal tersebut tak lepas dari kualitasnya yang cukup baik. Bisa dibilang paling mahal di antara materi dinnir lainnya.

Dibandingkan dengan bahan D300 ataupun D600, materi ini memiliki penampilan yang lebih glossy. Dengan segala kelebihannya tersebut, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan materi ini untuk produksi tas.

Kelebihan Bahan Tas D1680


Berikut adalah beberapa kelebihan bahan D1680. Yakni :

  • Ukuran materi cukup ringan
    Punya varian warna yang banyak
    Bersifat awet dan tahan lama
    Mudah untuk media sablon dan bordir
    Kuat dan tidak mudah mengalami robek
    Bahan ini juga punya ketebalan yang cukup oke. Kemudian, cocok untuk membuat tas ransel atau jinjing. Selain tersedia dari materi polyester, tersedia juga dari materi nylon.

Itulah informasi mengenai kelebihan bahan tas D1680 yang perlu kamu ketahui. Ada banyak opsi warna yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin memilih materi atau berniat membuat tas sendiri, maka materi ini patut kamu pertimbangkan. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini