4 Cara Membersihkan Noda pada Tas Kulit yang Mudah

Bagaimana cara membersihkan noda pada tas kulit? Tas kulit yang digunakan sepanjang waktu bisa kotor dan rusak. Bersihkan tas dengan baik dan benar untuk keawetannya

4 Cara Membersihkan Noda pada Tas Kulit yang Mudah

Setitik noda pada tas kulit mungkin tampak sepele tapi jika dibiarkan tidak dapat menghilang dengan sendirinya. Membersihkan noda pada tas kulit tidaklah sama seperti mencuci piring atau pakaian. Cara membersihkan noda pada tas kulit harus menggunakan bahan-bahan tertentu yang efektif melunturkan noda membandel.

Cara Membersihkan Noda pada Tas Kulit

Besar atau kecil noda yang ada pada tas kulit membuatnya tampak kotor. Singkirkan noda dengan efektif dan maksimal dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pakai Sikat atau Kain Microfiber

Sikat atau kain microfiber merupakan dua alat istimewa yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan permukaan tas kulit dari kotoran dan debu. Agar permukaan tasnya tidak tergores dan rusak,  pilih sikat yang berbulu lembut.

Teteskan sedikit baby oil ke atas kain microfiber sebelum menggunakannya untuk membersihkan tas kulit. Baby oil akan membantu mengangkat noda membandel tanpa merusak kualitas dari tas kulit Anda. 

2. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Yang dimaksud dengan cairan pembersih khusus adalah body lotion yang produknya dapat Anda jumpai dengan sangat mudah di drug store atau toko kecantikan. Body lotion memiliki tekstur yang mengkilap dan lembab dipercaya dapat mengangkat kotoran atau noda dari tas kulit. 

Body lotion bisa menjadi produk pengganti jikalau di rumah Anda tidak tersedia stok baby oil. Harga produknya sangat terjangkau dan tentu jauh lebih murah daripada Anda harus membeli tas kulit yang baru.

3. Buat Cairan Pembersih Alami

Air perasan jeruk lemon atau cuka merupakan dua contoh cairan pembersih alami yang efektif mengangkat noda pada tas kulit. Namun sebelum menggunakannya, tambahkan air terlebih dahulu. 

Cara membersihkan noda dengan bahan alami ini juga sangatlah mudah. Anda cukup teteskan air perasan jeruk lemon atau air cuka pada kain bersih. Gunakan kain bersih tersebut untuk membersihkan tas secara menyeluruh.

4. Keringkan di Tempat Terbuka

Daripada mengeringkannya secara langsung di bawah sinar matahari terik alangkah baiknya jika Anda menyimpan tas kulit di tempat terbuka yang lembab. Angin akan membantu proses pengeringan tas kulit secara alami tanpa merusak kualitas kulitnya. 

Sementara itu, sinar matahari dapat merusak kualitas kulit bahkan membuatnya mengelupas. Itulah mengapa, banyak orang yang menyarankan menyimpan tas kulit di lemari yang jauh dari sinar matahari. 

Penutup 

Apa pun langkah yang Anda coba untuk membersihkan noda pada tas kulit cobalah dengan maksimal. Sebagaimana CV. Oscas Konveksi tas di Bandung yang bekerja secara profesional dan optimal untuk memproduksi berbagai tas berkualitas. Anda dapat mempercayakan Oscas untuk pembuatan tas travel, tas seminar dan bermacam tas lainnya.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini