Inilah Perbedaan Waist Bag dan Tas Pinggang serta Sling Bag

Inilah Perbedaan Waist Bag dan Tas Pinggang serta Sling Bag

Sudah tahu apa saja yang jadi perbedaan waist bag dan tas pinggang serta sling bag? Jika belum, silakan simak penjelasannya secara lengkap berikut ini.

Inilah Perbedaan Waist Bag dan Tas Pinggang serta Sling Bag

Seiring dengan berkembangnya zaman, muncul model tas yang semakin beragam. Salah satu model tas yang populer akhir-akhir ini adalah waist bag. Di sisi lain, hal ini juga menimbulkan pertanyaan baru seperti perbedaan waist bag dan tas pinggang ataupun sling bag.

Jika kamu juga memiliki pertanyaan serupa, maka kamu tidak perlu khawatir. Sebab dalam artikel ini, kami akan membahas mengenal hal tersebut hingga tuntas. Oleh karena itu, pastikan membaca penjelasan berikut sampai akhir ya!

Waist Bag VS Tas Pinggang


Jika kamu bertanya tentang apa itu waist bag pada kolom pencarian Google, maka jawaban yang kamu dapatkan adalah tas pinggang. Oleh karena itu, sebenarnya tidak ada perbedaan di antara kedua hal ini.

Sebab waist bag dan tas pinggang merujuk pada satu jenis tas yang sama. Tas tersebut adalah tas berukuran kompak dengan dimensi memanjang yang dikenakan pada bagian pinggang.

Bahkan jika melihat secara arti bahasa, “waist” memiliki makna pinggang.

Kebingungan ini bisa muncul sebab terkadang beberapa orang mengenakan waist bag dengan menyelempangkan di bahu. Hal ini juga yang membuat beberapa orang menyebut waist bag sebagai tas cross body.

Wasit Bag VS Sling Bag


Perbedaan baru akan kamu dapatkan ketika membandingkan waist bag dengan sling bag. Secara umum, perbedaan waist bag dan sling bag adalah sebagai berikut.

1. Cara Pakai


Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, waist bag bisa kamu pakai di pinggang ataupun bahu. Oleh karena itu, penggunaan waist bag cenderung lebih fleksibel jika dibandingkan dengan sling bag.

Sementara itu, kau akan kesulitan menggunakan sling bag di bagian pinggang. Biasanya sling bad dikenakan dengan cara menyelempangkan di bahu secara menyilang ataupun lurus ke bawah.

2. Ukuran


Dari segi ukuran, waist bag cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil atau kompak dibanding sling bag. Sementara itu, ukuran sling bag lebih beragam mulai dari kecil hingga cukup besar.

Oleh karena itu, fungsi waist bag lebih diperuntukkan membawa barang kecil seperti dompet ataupun smartphone. Kamu tidak akan bisa membawa terlalu banyak barang jika menggunakan waist bag.

Baca Juga : Bahan Tas Yang Bagus dan Kuat

Sementara sling bag lebih memungkinkan kamu untuk membawa banyak barang. Bahkan pada sling bag ukuran kecil, biasanya kamu masih bisa membawa note book di dalamnya.

3. Panjang Tali


Waist bag dan sling bag sama-sama dilengkapi dengan tali atau strap untuk memakainya. Namun, tali pada waist bag cenderung lebih pendek jika dibandingkan dengan tali pada sling bag.

Hal ini disebabkan karena cara memakai waist bag yang sebenarnya adalah dengan diikatkan pada bagian pinggang. Oleh karena itu, panjang tali dibuat lebih pendek agar menyesuaikan bentuk tubuh.

Sementara tali pada sling bad dibuat lebih panjang karena penggunaannya dengan cara diselempang. Jika tali terlalu pendek, maka kamu akan kesulitan saat menyelempangkannya secara menyilang di bahu.

4. Tujuan Penggunaan


Karena tempat penyimpanan yang lebih luas, biasanya penggunaan sling bag bertujuan untuk membawa lebih banyak barang seperti bekerja dan kuliah.

Sementara biasanya kebanyakan orang menggunakan waist bag untuk keperluan hang out. Sebab ukuran waist bag yang kecil akan memudahkan kamu dalam bergerak karena tas seakan menyatu dengan tubuh.

Penutup

Maka, dapat kamu simpulkan bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan antara waist bag dengan tas pinggang. Perbedaan baru akan kamu temukan ketika membandingkan antara waist bag dan sling bag.

Perbedaan ini muncul karena fungsi dan tujuan kedua tas tersebut berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memiliki kedua jenis tas ini untuk memenuhi seluruh kebutuhan kamu.

Tentunya kamu harus memastikan untuk membeli waist bag ataupun sling bag dari tempat berkualitas. Seperti salah satunya adalah OSCAS yang sudah terpercaya menjadi produsen tas sejak tahun 2015.

Dengan begini, kamu sudah tidak bingung lagi dengan perbedaan waist bag dan tas pinggang bukan.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini